• Jl. Tonjong - Ciketut KM 3,4 Kp. Sukamanah RT 01 RW 19 Kode Pos 40381
  • (022)5953042
  • info@mekarlaksana-ciparay.desa.id
INFO
  • SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA MEKARLAKSANA

SOSIALISASI DAN PENGUMUMAN DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT) DESA MEKARLAKSANA PERIODE 2021-2027

03 Juni 2021 Administrator Desa Berita Desa Dibaca 258 Kali

Berdasarkan Surat Nomor : 141.1/038/-DPMD Perihal : Pedoman Tahapan, Kegiatan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, sudah memasuki Tahapan Pengumuman Daftar Pemilihan Tetap (DPT) maka pada hari Senin, 31 Mei 2021 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihadiri oleh Bakal Calon Kepala Desa Mekarlasana dan para Ketua RW se-Desa Mekarlaksana serta dihadiri juga oleh Bapak Pejabat Sementara Desa Mekarlaksana yaitu Bapak Irfan Faturahman, S.Pd, M.Si dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciparay yaitu Bapak Edi Rosandi, S.Pd, SH sebagai wakil Bapak Camat yang tidak bisa hadir dalam kesempatan tersebut. Sosialisasi tersebut dipandu oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Mekarlaksana yang diketua oleh Bapak Ade Samsudin, S.Pd. M.MPd beserta anggotannya, diantarannya Bapak Drs. Tatang Hidayat, M.MPd , Bapak Paruk, S.Pd, Bapak Ruli Rustandi, dan Bapak Ase Efendi sebagai Ketua BPD.

Bapak Ruli Rustandi sebagai Kasi Pemerintahan Desa Mekarlaksana mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Desa Mekarlaksana periode 2021-2027 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang. Beliau mengatakan bahwa Daftar  Pemilih Tetap (DPT) Desa Mekarlaksana yaitu berjumlah 6.804 orang dari 10.548 penduduk yang ada di Desa Mekarlaksana diputuskan atau dibagi menjadi 15 TPS dengan kalkulasi jumlah maksimal 500 per TPS dengan memperhatikan dari segi jarak wilayah atau jarak tempuh, kuota jumlah hak pilih dan masih dalam masa pandemi, dan beliau juga mengumumkan jumlah hak pilih dari TPS 01 sampai TPS 15.

Dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) yaitu Bapak Ade Samsudin, S.Pd, M.MPd juga menjelaskan dan memaparkan tentang penilian untuk para Bakal Calon Kepala Desa Mekarlaksana. Penilian tersebut diantaranya :

  • Pengalaman Kerja di Pemerintahan 20%
  • Pendidikan 20%
  • Usia 5%
  • Tes Tulis 40%
  • Dukungan 15%

Beliau menjelaskan dengan detail dan sejelas-jelasnya tentang point-point tersebut supaya para Bakal Calon Kepala Desa Mekarlaksana dan para pendukungnya paham dan bisa menilai dirinya sendiri.

Setelah semua materi selesai maka pada akhir acara para Bakal Calon Kepala Desa Mekarlaksana, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Panitia Pengawas menandatangani Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah diumumkan dan diputuskan sebelumnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar