You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarlaksana
Desa Mekarlaksana

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARLAKSANA

KEGIATAN KAMPANYE CTPS (CUCI TANGAN PAKAI SABUN) DARI PUSKESMAS CIPARAY DTP DI DESA MEKARLAKSANA

Administrator 21 November 2022 Dibaca 132 Kali

Kamis, 17 November 2022 Puskesmas Ciparay DTP telah melaksanakan Kegiatan Kampanye CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) di Desa Mekarlaksana yang di hadiri oleh Kepala Desa Mekarlaksana, Ketua TP PKK Desa Mekarlaksana, Sekertaris Desa Mekarlaksana, Kasi Umum, Kasi Kesra, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua LPMD, Ketua BUMDES, Pokja, dan Kader KPM.

Mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun oleh manusia untuk menjadi bersih dan memutuskan mata rantai kuman. Mencuci tangan pakai sabun (CTPS) dikenal juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit. Hal ini dilakukan karena tangan sering kali menjadi agen yang membawa kuman dan menyebabkan patogen berpindah dari satu orang ke orang lain, baik dengan kontak langsung ataupun kontak tidak langsung (menggunakan permukaan-permukaan lain seperti handuk, gelas).

Oleh karena itu, MARI BUDAYAKAN GERAKAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image