You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarlaksana
Desa Mekarlaksana

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARLAKSANA

PELATIHAN PENGUATAN KAPASITAS SDM KADER POSYANDU TINGKAT DESA MEKARLAKSANA TAHUN 2022

Administrator 10 November 2022 Dibaca 122 Kali

Jum'at, 04 November 2022 telah dilaksanakan Pelatihan Penguatan Kapasitas SDM Kader Posyandu Tingkat Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Tahun 2022.

Posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar yang pelaksanaannya dapat disinergikan dengan layanan lainnya sesuai dengan potensi daerah, salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Upaya kesehatan yang dilakukan Posyandu utamanya kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga berencana, Imunisasi, Pemenuhan gizi, dan pendidikan pola hidup sehat yang dilakukan dalam lima langkah kegiatan pada hari duta Posyandu.

Keberadaan kader memiliki posisi yang strategis  dalam pencapaian angka indeks pembangunan manusia, penguatan sumber daya manusia serta kader posyandu menjadi bagian penting dalam keberlangsungan dan kualitas layanan di lapangan tanpa terkecuali dalam upaya penurunan angka stunting.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Kader.

Dalam Kegiatan Pelatihan tersebut Kader Posyandu juga dilatih cara membimbing dan mendidik Anak yang ikut BERMADU.

Narasumber Pelatihan tersebut adalah dari TP. PKK Kecamatan Ciparay, pelatihan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 sampai dengan selesai dan bertempat di Aula Kantor Desa Mekarlaksana dan diikuti oleh Kader Posyandu Desa Mekarlaksana.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image