You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarlaksana
Desa Mekarlaksana

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARLAKSANA

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD)

Administrator 31 Maret 2021 Dibaca 1.681 Kali
MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD)

Dalam rangka mewujudkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan diwilayah kerja Puskesmas Ciparay DTP dan telah selesainya kegiatan survei mawas diri. Pada hari Selasa (30/03/2021) dilaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Mekarlaksana dengan narasumber dari Puskesmas Ciparay DTP dan sasaran atau peserta dalam kegiatan ini diantarannya Kepala Desa, Sekertaris Desa, Kaur Kesra atau Pemberdayaan, Ketua TP PKK, BPD, Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, POS KB, Karang Taruna, Kader, dan Tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) membahas beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Desa Mekarlaksana diantarannya tingkat kesadaran masyarakat untuk melahirkan di tenaga kesehatan seperti di Puskesmas, Klinik, Rumah Bidan, dll sebab masih ada beberapa masyarakat yang melahirkan di rumah karena beberapa faktor diantaranya masalah biaya dan fasilitas yang kurang memadai, kemudian pembahasan selanjutnya tentang masalah sampah yang kebanyakan dibakar, dibuang ke sungai yang seharusnya dapat di daur ulang dan dapat dijadikan pupuk.

Maka dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan semua masyarakat lebih meningkatkan akan kesadaran tentang kesehatan, kebersihan, dan kepedulian akan sesama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image