You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mekarlaksana

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARLAKSANA

PELATIHAN PEMERINTAH LOKAL TENTANG KEMANDIRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS


PELATIHAN PEMERINTAH LOKAL TENTANG KEMANDIRIAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Kamis, 09 Desember 2021 telah dilaksanakan Pelatihan untuk Pemerintah Lokal tentang Kemandirian bagi penyandang disabilitas (IL), Pembangunan Inklusi (DID), dan Kesetaraan Gender (GESI) untuk meningkatkan pemahaman tentang penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarlaksana. Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan RBM Desa Mekarlaksana yang di Ketuai oleh Ibu Enyi Sumiati, S.Pd, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Camat Ciparay yaitu Bapak GUGUM GUMILAR ,S.STP.M.SI, Perwakilan dari Kecamatan Bapak Kasi Sosbud yaitu Bapak Irfan Fathurahman, S.Pd, M.Si, Kepala Desa Mekarlaksana yaitu Bapak Purwanto Nalapraya, Ketua MUI Desa Mekarlaksana yaitu Bapak Asep Wawan, Ketua LPMD yaitu Bapak Paruk, perwakilan RW serta anggota RBM Desa Mekarlaksana.

Narasumber pada Pelatihan tersebut adalah dari BILIC. Bandung Independent Living Center (BILIC) adalah lembaga nonprovit yang bergerak dalam isu disabilitas untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat disabilitas di dalam mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara yang setara. Melalui penyebaran filosofi Independent Living  bahwasannya disabilitas adalah ahli dalam kedisabilitasannya dan prinsip “nothing about us without us” yakni penyandang disabilitas sebagai kunci dari upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan presfektif Pemerintah Lokal tentang penyandang disabilitas, kemandirian, pembangunan Inklusif disabilitas dan kesetaraan gender agar lebih baik lagi.

Bagikan artikel ini:
Komentar